Kamis, Juni 17, 2010

Balada tugas besar dan air mata


Planologi ngga pernah lepas sama yang namanya tugas, tugas, tugas, presentasi, gambar, dan peta. Yaps, tugas disini terdiri dari dua jenis yaitu tugas kecil dan tugas besar. Tugas kecil biasanya berisi tugas-tugas individu yang menurut saya enak-enak sekali tugasnya (bohong banget). Misal, menggambar perspektif perumahan dan analisis unsur estetikanya ; membuat makalah teori pertumbuhan ekonomi (bukunya tebel banget) ; bikin peta rupa bumi segede gambreng (ukuran A1) ; bikin poster ; dan tugas nggilani dan gak penting lainnya. Dibawah ini contoh poster bikinan saya yang nggak taunya temanya sangat pasaran huhuhu.





See ? tugas-tugas plano itu sebenernya menyenangkan. Bikin web, bikin poster, tujuannya untuk mengkomunikasikan hasil perancangan kita nantinya. Selain itu saya juga lebih suka tugas-tugas gambar (gambar peta, gambar siteplan, gambar perspektif) daripada harus baca diktat kuliah setebel 300an halaman terus dibikin makalah, huff, termasuk laporan juga, males.
Terus, tugas besar itu tugas yang biasanya buat pengganti UAS, bobot nilainya paling tinggi, biasanya kelompok. Nah, kali ini ada tugas besar Teknik Komunikasi yang nuntut kita bikin blog, web, poster, dan film. Yeah, sounds great bukan ? daripada stuck sama laporan mending tugas-tugas menyenangkan kaya gini kan ?
Tugas besar lainnya yang sedang dalam proses pengerjaan dan proses mengejar deadline itu diantaranya ada tugas besar Kependudukan (presentasi data kelurahan) ; tugas besar Interpretasi Ruang ( gambar siteplan segede A0 beserta saluran drainase,vegetasi,ukuran massa bangunan, dll) ; tugas besar Matematika (yang ini saya ga ngerti, ga ngeh, haha) ; tugas besar pengantar ekonomi (nyari data ekonomi blablabla) ; tugas besar Geologi Lingkungan (survey ke desa2 nyari masalah geologi blablabla) ; tugas besar Tekom (film,web,poster) ; tugas besar Kewirausahaan (ngga jelas) .
Anda lihat ? anda dengar ? anda baca ? betapa nyebelin sekali semua tugas ini . Betapa stres dan nggak kuatnya otak ini . Betapa ingin meleduk hati ini. Semua sedang dalam proses menuju deadline yaitu waktu UAS. Semoga Allah melancarkan segalanya. Semoga nggak sakit. amin. hahaha

9 komentar:

ollaya mengatakan...

amin! numpang ngaminin aja. bukan kapasitas saya mbak :D

Astrini Ayu Puspita mengatakan...

kapasitas apa ya mas ? wakaka

Zulfi mengatakan...

ampe meitihkan air mata ni ceritanya? hahaha
tugasnya asik beneran ko menurutku :D

love is so melo dramatic ! mengatakan...

AMIIIIIIINNNN
jhon folo bek me dongs

Astrini Ayu Puspita mengatakan...

@ zulfi : iya memang asik beneran zul hahaha

@ melo : gah ! :p

budiawanhutasoit mengatakan...

dua ratus juta lebih penduduk indonesia, mendukung dengan sekuat tenaga, agar semua tugas besar di atas dapat dilaksanaken dengan sebaik2nya.

kamu lihat? kamu dengar? kamu baca?
percayalah, kamu bisa..

hehehe....

Astrini Ayu Puspita mengatakan...

hahaha makasih om makasih
makasih banyaaak pokonyaa

Yudhi Widiastomo mengatakan...

koyokke postermu neg dipangan enak..

Astrini Ayu Puspita mengatakan...

dasar yudhi

Posting Komentar

tinggalkan jejak anda di blog saya ! big hugs !