Jumat, Oktober 31, 2008

kuliner di ungaran itu . . .

Halo semuanyaa !!
i'm comeback . .
Kayanya astri kalo posting seminggu sekali deh . . Maklum lah . . kalo dirumah komputer saia minta sajen mulu . . Kalo di warnet ga punya duit . . Kalo pake hape pulsanya juga ngutang tetangga mulu . . huhuhu . . pengen langsung lulus trus kerja deh rasanya . . Supaya cepet kawin . . eh bukan, maksutnya supaya bisa punya duit sendiri . . kapan yaaa ??

Oke . . i think u're confuse, bertanya dan penasaran tempat tinggal saya itu dimana. Kalo ga sih, saia aja kalee yang geer . . hehehe xp. Saia tegaskan kepada anda teman teman wartawan ( uda kaya artis yg mau ceraiin bulenya aja ) astri tinggal di ungaran. Kalo di peta ada, sapa bilang ga ada ?? Lihatlah pulau yang bentuknya kaya bebek ( kayanya ga ada ), jawa, meluncurlah ke jawa tengah, tau ibukota jawa tengah ?? apa hayoooo ?? semarang ?? yap . . duaratus buat anda . . hehehe . . ga mutu . . Ceritanya semarang kan ada pemerintah kota dan kabupaten . . Nah kalo saia di Kabupaten Semarangnya . . cara caranya sih saia tinggal bukan di semarang kotanya, gituu . . hehe . . UNGARAN . . and the story goes . . .

Berawal dari hobi saia yang makan tidur mandi dan buang air besar sambil baca komik . . . ah ga ada nyambungnya sama sekali yah :D Kalo kalian mampir ke ungaran, saia kasih tempat nginep gratis deh, beserta akomodasinya, tapi tinggalnya di benteng belanda . . banyak hantunya . . hihihi . . berminat ?? Ok ok . . kali ini astri akan bahas tentang kulinernya . . astri punya ide posting ini karena ada juga temen di friendster yang nanyain ungaran itu khasnya apa ?? ungaran itu dimana ?? ungaran itu bencongnya gimana ?? huff . . saya jelaskan disini deh . .


1. Nasi kucing


Nasi kucing atau biasa disebut sega kucing adalah nasi dari eek kucing. ya engga laaaah . . hehehe . . Nasi kucing adalah nasi yang lauknya ikan asin atau teri, kering tempe, sambel goreng, usus, dan lain lain yang dibungkus dengan cantik. Biasanya dijual di tempat angkringan. Kalo di ungaran yang saya tahu, Nasi kucing mbah jambrong apa mbah marno ya ?? di sebantengan ungaran, trus nasi kucing di depan masjid istiqomah. Info lengkap bisa diliat disini.


2. Pecel kediri

Harusnya bapak saya jadi bupati Kabupaten semarang, tetapi beliau saia suruh korupsi engga mau. Payah, payah tenan . . Kalo bapak saya jadi bupati mungkin nama pecel kediri diganti jadi pecel gaul atau pecel ungaran elok atau pecel is in the house yoo . . haha ngarang . .Mungkin aslinya dari kediri, tapi saya gatahu menahu kaya apa makanan ini. Belum pernah diajakin pacar makan disana sih. hehehehe. tempatnya ada di jalan asmara, jalan ahmad yani nomer sekian. hehehe. deket alun alun mini maju sedikit. hihihi.

3. Bakso bang krebo

Ga usah ada fotonya kali yaa . . uda tau sendiri bakso itu kaya apa kan ?? Disini tempat biasa kalo pulang sekolah, saya sama pacar saya makan. Kadang2 yang bayarin dia, tapi paling banyak dia. hahaha. Malah jadi curhat. Bang krebo keteknya krebo. hoho. bukan bukan. gatau deh kaya apa bang krebo itu. yang jelas baksonya mantaaaap . . . lokasi ada di jalan ahmad yani. sebelah pecel kediri. hihihi

4. Lotek rujak

Lotek adalah makanan yang dibungkus, isinya lontong, sayuran,sambel pecel, dan bisa ditambahin sendal kalo mau. Eh maksudnya krupuk. Kalo rujak pastinya dah tau kan ?? hehehe. . lokasi yang biasa saya beli adalah lotek ibu ibu depan Luwes ungaran. hwehehe. Selanjutnya bisa tanya saya.




5. Tahu baxo

Tahu bakso adalah bakso yang bentuknya mirip tahu. Eh engga deng, tahu bakso itu tahu yang dalemnya ada baksonya . . biasa dimakan pake rawit, tisu, dan sebagainya. Tahu bakso yang terkenal dan cukup punya nama di Ungaran adalah Tahu bakso ibu pudji. wiiih . . mantaaap . . Lokasinya ada di jalan letjen Suprapto no.24 Ungaran . . depan gedung PKK dan sebelah kali . . wkwkwk . . info lengkap bisa tanya saya.



Yak . . itulah makan yang menurut saia paling top markotop. Selain itu ada juga gablok pecel, gadogado, sendal goreng ala turki dan lain lain. hehehehe. Ga mungkin disebutin semuanya sih . . Semoga para blogger berminat mampir ke ungaran kalo ada waktu. Bisa saia ajak jalan jalan ke jokja yang deket. hihihi.
Ok segini dulu aah . . capcuss . . see u soon !! :D



nb : kalo mau mampir ke ungaran bawa oleh2 yang banyak buat saia ya. hihihi.

12 komentar:

Budiawan Hutasoit mengatakan...

waduh..itu pecel kediri..mantap..sayang di medan belum ada...kirimin dong...

ezZa mengatakan...

wow..

bnyk juga ya non..

Andryzal Fajar mengatakan...

it's about food..wew jd laper nie neng..makan dulu ahkk...yuuuk

budirust mengatakan...

dek dek.. tahu bakso sama bakso bang krebo seporsi. minumnya es teh aja. cepet ya dek

Andri mengatakan...

duh malem" gini malah liat makanan yang keliatan enak gitu.. jadi laperrr... tapi mau cari dimana?? gile tengah malem gini... ngga enak juga jadi nak kos..
hwhehehehehe..

astri astronot mengatakan...

@budiawan : oke kapan kapan aku kirimlah kesana . . ( pake logat batak ) hihihi
@ezZa : iyya banyak . . makanya mampir dong
@andry : makan ajak2 dong . . hihi
@budirust : seenaknya ajaa pesen2 . . dikata disini restoran :P
@andri : hahaha ayok ajak saya makan . .

RainTurb mengatakan...

ehm, kunjungan perdana kesini nih

welly mengatakan...

nasi kuciiiiing... YES!! itu jadi makanan pokok saat saya jadi anak kos mbak...

NoRLaNd mengatakan...

Baru pertama x liat Nasi kucing..
Jadi mw ke Semarang 'take a look' :D

Thx buat info nya :P

thatha sang superrandom mengatakan...

pantes mukak kmo mukak kuliner bgtt . kyk pak bondan . hha .

dzury sang idiot beraksi mengatakan...

enakkan pecel mediunna eemMM
di sblh gudang grm, tu lho? ?
tau gag?

johanis mengatakan...

oalah.. cah ngaran tho..
bkakaka..
banyak juja ya kulinernya..
ungarane daerah mna??
slam knal ya.. :D

Posting Komentar

tinggalkan jejak anda di blog saya ! big hugs !