Kamis, November 06, 2008

wanita, pendidikan, dan obrolan pagi

[ Jawa version ]

Selamat siang bloggers,
salam olahraga ! lho ?? hehehe
good to see u again . .
Seminggu ini astri ngapain aja ??
Biasalah, sekolah . . bikin tambah stress ajah . . uda kelas tiga gini tuh astri malah tambah males . . nilai2 ulangan juga pas pasan . . walopun sempet naek tapi yaah lumayan lah buat pamer ke guru les . . hahaha . . dapet nilai tujuh dalam pelajaran fisika aja uda sorak sorak bergembira bergembira semua . . hehehe . . Ditambah lagi, pelajaran tambahan uda mau dimulai senen besok ! huff . . tau gitu saia kawin aja ye kemaren abis lulus smp . . Tapi itu hanya pemikiran orang primitif . . ceilah . . Saia kesel setengah mati waktu ada yang bilang, " Perempuan itu kodratnya hanya di dapur, sumur, dan kasur !! jadi buat apa sekolah tinggi2 ?? " terkutuklah wahai kamu yang bilang begitu . .
Seenaknye aje ngomong begitu . . yang lahirin kamu sapa woy ?? yang netein kamu sapa woy ?? yang rela peres keringet dan peres peres yang lain cuma buat sekolah kamu siapaa ?? kalo kamu jawab gorila, mungkin masa kecil anda memang di kebon binatang . . Tapi saia yakin 190 % dari anda menjawab ibu . . Trus apa gunanya kartini berjuang buat perempuan indonesiaa ??? mana ekspresinyaaa ?? lhoo ?? sori sori . . jadi kebawa emosi . . maju terus perempuan indonesia !! jangan mau kalah ma lelaki !! tunjukkan kalo kita punya prestasii !! hip hip huraaaa huraaa !!

Ok . . sedikit obrolan di pagi hari bersama keluarga abnormal saia
Setting : Di meja makan, pagi hari saat burung berkicau dan ayam masi belum kukuruyuk

Ayah : "Kamu sekolahnya gimana nduk ?"
Riska : "Ya gituu . . gituu gituu ajaa"
Ayah : "Lha pie tho kamu tuu . . les privatnya cuma seminggu sekali ?? ndak nambah ??"
Riska : "Iyaa yah, nanti kalo kebanyakan les malah tambah pinter"
Astri : "Ooo lha bocah . . maenan terus tu yah . . ga perna belajar"
Riska : "Eh, daripada kamuu mbak . . mbojo terus . . pacaran teruss"
Ayah : "Eh sudah . . kamu ditambah lagi aja lesnya ris . . sudah kelas tigaa . . mbok ya prihatin"
" Lha kamu gimana tri ?? Kok kemaren ndak les kenapa ??"
Astri : "hmmm . . aku les 2 kali sama bimbelnya, di sekolah sekali yah . .
kemaren maznya yang ngelesi
ndak dateng katanya ujaan "
Ayah : "Lha kamu tu lho tri, udah kelas tiga bukannya banyak belajar opo pie . .
malah maenan internet terus, ceting, smsan, pegang hape terus, lamalama hapemu
tak ganti yang hape jadul lho . . yang bisa buat lempar kamu "

Riska : "wakakaka . . sukur sukur . . kapok . ."
Astri : "setan yaaa kamuu . . aku ga bakal pinjemin celana dalem lagi loh ke kamu"
"iyaa iyaa yah . . astri bakal serius kok . ."
Ayah : "Kalo nilaimu bagus kan kamu juga yang seneng nduk . .
sukur bisa masuk perguruan tinggi negeri . . riska juga . . diperhatikan ituu"

Astri riska : "siap pak booos !!!"
Ayah : "bay the way eniwey baswey . . udah jam tujuh lebih lho . . ayo berangkat "
Astri : "gubraaaak . . . telat doooonggg !!"
Riska : "mampusss . . seragamku beloom disetrikaaa"
Ayah : "bocah gemblung kabeh !!"


Hanya sedikit yang bisa saia petik . . .
Pagi ini saia sedikit dapet pelajaran . .
Makasih ayah . . kan ku kejar bintang harapan . . hahaha
Majuuu teruss pantang munduuurrr !!
Bersatu kita teguh bercerai kita kawin lagii !!
See u soon bloggers !!


nb: Percakapan ini diambil dalam perubahan seperlunya

4 komentar:

dzury sang idiot beraksi mengatakan...

heh?
stress! ! !~

gag mungkin bgt tu babe blg
"bay the way eniway baswey"

ayo..ayo..
semangat lulus sma, trus kul deh. . .

Sutriono mengatakan...

astri.. gokil banget ya kamu... ada2 aja..., kreatif terus yaa astri.. :)

thatha sang superrandom mengatakan...

woy ! pinjem clana dlm lu sygs ! buat syaratnya melet *

Raja mengatakan...

jangan suka marah-marah dulu mbak, he...he... baca dulu disini nh.....

http://rajaon.blogspot.com/2008/09/ujar-lelaki-wanita-itu-lemah-ujar.html

Posting Komentar

tinggalkan jejak anda di blog saya ! big hugs !